Minggu, 22 Januari 2012

surat cinta untuk om. ..


seminggu belakangan aku sering membaca hastag #30HariMenulisSuratCinta di TL. aku bertanya-tanya apa itu.?!
ternyata dengan di iringi rasa penasaran, aku dipertemukan dengan penjelasan yang membuatku mengerti tentang apa itu #30HariMenulisSuratCinta ..
walaupun telat, aku memberanikan diri untuk ikut dalam proyek ini.,:)
ini surat cinta pertamaku dihari ke-10,.

teruntuk Khrisna Pabichara..

aku mengagumi puisi dan sajak-sajak ringan yang ia tulis di media. kata-katanya getir membuat hati menyitir.

"Jangan kira aku takut gagal. Bahkan aku berani gagal mendekatimu. Yang penting, aku selalu berhasil merinduimu.."
dibuat tanggal 1 juli 2011, inilah kalimat pertama yang membuat aku jatuh cinta padanya, walau aku tak mengenalnya dengan begitu.
dari sana aku mulai mengikuti linikala dari akun twitter miliknya..
berjalan seiring waktu aku makin mencintai akun @1bichara,  yg setiap hari sering mengajarkan tentang penggunaan bahasa indonesia yang baik. terkecuali hari sabtu dan minggu. karena itu jadwal  dia main futsal, kadang lari pagi. Paling sering menonton siaran langsung sepak bola. ujarnya saat membalas mentionku..

ada rasa senang yang hinggap saat tahu dia 'BOGOR' juga sama sepertiku, ingin rasanya suatu masa bertemu dengannya. mengamati jarinya, agar aku tahu bagaimana cara mengajari jari tertawa. menusukkan pena, hingga rindu membangga..
karena aku senang menyenandungkan rindu yang berdebar, dan terakhir aku ingin menyertakan puisi sederhana yang sengaja ku buat untuknya dalam surat cinta pertamaku dihari ke-10 ini..

puisi ini berjudul, "salam takzim, om".:

kau bawa setiap kata yang terserak untuk kau karyakan,
membubuhkan setiap rasa dari yang kau puja.
mengentalkan cintamu yang deras menyelipkan rindu.
kamu sesuatu, dan aku ingin menjadi sesuatu sepertimu.
yang tertawa diatas kata, ..

segitu aja om surat dari saya..
salam takzim daeng,
selamat bahagia, selamat berkata.. =D

kapan ketemu om ,?!

4 komentar:

  1. saya juga salut sama penyair satu itu.. karyanya identik dengan lokalitas..

    blogwalking siang

    BalasHapus
  2. blogwalking.. (diam2 saya follow kamu loh.. hehe)

    kayak pernah nemu nama 'om' kamu diantara barisan nama di gramed...

    btw, suratnya bagus, aku kmaren2 baca surat yang ditujukan buat ajang yang sama. isisnya mulu percintaan, surat buat pacar. yang ini beda. semangat!

    -novi

    BalasHapus
  3. terima kasih, sudah ku folback blog kamu.. :)

    BalasHapus